Kebanyakan Orang mengaku membuat blog adalah hal sangat rumit dan kagak bisa dipelajari dengan mudah. Di tulisan terbaru ini saya sebagai penulis musiman akan mencoba untuk memberikan cara dan langkah membuat blog dengan mudah dan sangat simple……

Pertama, Tentunya blogger musti memilliki alamat E-mail, blogger bisa milih satu dari dua pilihan ini: mau di yahoo bisa atau Webmaster Tools. Ikuti tahap-tahap pendaftaran, sehingga Alamat e-mail bisa dipergunakan.

Kedua, langsung aja buka beranda WordPress yang merupakan tahap permulaan pendaftaran. “Klik” “Sign Up Now” atau “Daftar Sekarang”.

Ketiga, akan muncul tampilan baru seperti gambar:

no. 1 Merupakan kolom alamat dari blog. Jadi blogger dapat menggunakan variasi sesuai dengan keinginan. Pada contoh saya menggunakan alamat blog “betanytami.wordpress.com”.

-no2. Merupakan kolom untuk username (nama pengguna). Ini berfungsi untuk log-in ke menu utama wordpress. Pada contoh saya gunakan username “betanytami” sesuai dengan alamat blog, agar mudah mengingatnya.

-no3.  Merupakan kolom password (kata sandi). Ini pribadi…. jadi tergantung blogger mau passwordnya panjang atau pendek asal orang lain kagak tau kata sandi anda para calon blogger.

-no4. Merupakan kolom alamat email. Masukan alamat email yang sudah anda pakai. Ingat untuk memberikan tanda centang(ceklis) pada kotak kecil di bawah kolom alamat email ini.

– no5.Setelah seluruh tahap dari 1 sampai 4 sudah diikuti dengan baik “klik” “Sign Up” tunggu proses berikutnya.

Keempat, akan muncul tampilan yang memberitahukan bahwa registrasi anda telah berhasil. Tahap berikutnya isi tiap kolom dengan biodata blogger…kemudian seve profile

Kelima, tahap terakhir dari tahap registrasi adalah untuk mengaktifkan account wordpress. Buka email anda dan cek di kotak masuk. WordPress akan mengirimkan pesan bahwa akun tersebut sudah dapat digunakan.

Selamat…….sekarang anda sudah menjadi salah saatu dari jutaan blogger di dunia…

Untuk registrasi blog anda ke mesin pencari seperti google ikuti link berikut ini: Link 1

mu’un komentarnya yeah.,