MANILA – Kabar buruk menghampiri Manny Pacquiao. Juara dunia kelas welter itu terpaksa masuk Rumah Sakit di Filipina, setelah mengikuti kongres 10 Mei, kemarin.

Menurut salah seorang staf Pacman, Jayke Joson, tim dokter menemukan ada masalah dengan perut petinju kelahiran Filipina itu. Praktis, keluarga memintanya untuk istirahat di Rumah Sakit Suburban, Manila, dalam beberapa hari ke depan.

“Benar, Pacman hanya mau istirahat di Rumah Sakit bila ada yang memintanya. Kegiatan kampanyenya memang sangat intens, terkadang Pacman sampai lupa untuk makan,” jelas Joson dilansir BoxingScene, Senin (24/5/2010).

Sementara itu, sang ibunda Dionisia membenarkan keberadaan petinju 31 tahun itu di Rumah Sakit Suburban. Menurutnya, Pacman akan keluar sekira Senin (24/5/2010) atau Selasa (25/5/2010) besok.

Promotor Pacman, Bob Arum tengah bekerja keras untuk mewujudkan keinginan sang petinju bertarung melawan Floyd Mayweather atau petinju lainnya, 13 November mendatang.

Jika pertarungan melawan Mayweather kembali mentok, maka Arum sudah menyiapkan satu nama lain. Dia adalah mantan juara kelas menengah Antonio Margarito.