By Finalia Kodrati, Mutia Nugraheni –

Racun bisa masuk dengan mudah ke dalam tubuh dengan berbagai cara. Untuk mengeluarkannya Anda tidak perlu melakukan perawatan yang mahal. Cukup dengan lima langkah mudah berikut, racun dalam tubuh bisa keluar dengan sendirinya.

1. Konsumsi makanan organik

Selama beberapa waktu hindari makanan siap saji. Pilihlah makanan berbahan dasar organik yang prosesnya tidak menggunakan pestisida. Hindari juga nikotin, alkohol, kafein, dan bahan kimia lainnya

2. Minum jus buah

Minumlah jus buah organik yang memiliki kandungan glikemik rendah. Akan lebih baik jika jus buah dicampur dengan sayuran organik. Minum jus tersebut, selama tujuh hari.

3. Air putih hangat

Untuk memulai hari, setelah bangun tidur, minumlah segelas penuh air hangat dalam keadaan perut kosong. Air hangat akan membantu tubuh mengeluarkan racun secara alami.

4. Makanan sehat selama tiga hari

Untuk menyingkirkan racun yang menempel pada usus, konsumsilah makanan sehat selama dua hingga tiga hari. Hindari makanan berminyak, konsumsi sayur mentah atau yang diproses secara singkat dan buah. Akan lebih baik jika makanan yang dikonsumsi berbahan organik. Hal ini akan membuat pencernaan lebih sehat. Lakukanlah minimal dua hari dalam satu tahun.

5. Mandi dan lulur

Kulit kita adalah organ yang paling luas dalam tubuh dan sangat efisien dalam menghilangkan racun. Sebelum mandi, bersihkan kulit dengan sikat lembut dalam keadaan kering. Membersihkan tubuh sebelum mandi akan membantu kulit mati mengelupas dan merangsang sistem limfatik (pengeluaran) untuk membantu mengeluarkan racun.